Hijrah ke ZianArmie.Blogspot.com

Hijrah. Kali ini aku kembali hijrah; pindah blog ke zianarmie.blogspot.com.
Sayang sekali memang, mengingat blog zianxfly.wordpress.com ini sudah kugunakan cukup lama, sejak bulan Desember 2008. Sejak aku masih kelas 2 Aliyah di pesantren.
Banyak kenangan dengan blog ini. Banyak kisah terekam di blog ini. Banyak hal penting terjadi karena blog ini.


Ada beberapa alasan mengapa kali ini aku pindah blog:
-email akun blog ini yang tidak lagi bisa dipakai (keblokir)
-alamatnya yang aneh (maklum, dulu dibuat saat masih kekanak-kanakan dan suka yang aneh-aneh)
-WordPress gratisan sekarang ada iklannya di tiap postingan (dan itu sangat mengganggu sekali)
-loading dashboard WordPress yang sangat lama (bila koneksi sedang lambat selalu bermasalah)
-(ini yang terpenting) ingin perubahan besar, semacam revolusi hidup, dan itu akan kumulai dari blog
-ingin suasana baru
Mungkin alasan-alasan di atas tidak bisa dibenarkan seluruhnya, tapi siapa yang peduli? Apakah kamu peduli? 🙂
Jika diingat-ingat, sudah beberapa kali aku pindah blog pribadi. Pertama zianxfly.blogspot.com (sekarang blog ini sudah terblokir, bersamaan dengan terblokirnya email yang kugunakan untuk blog ini). Lalu aku menang lomba yang diadakan Komunitas Blogger Kalsel Kayuh Baimbai dan mendapat hadiah domain .web.id + hosting (juga ada hadiah dadakan berupa hp CDMA), maka berubahlah alamat blogku jadi zianxfly.web.id. Domain dan hosting itu cuma satu tahun, jika ingin memperpanjang aku harus bayar, dan aku tak ingin bayar (waktu itu aku masih santri dan sangat hemat), maka aku pun buat blog baru: zianxfly.wordpress.com. Aku memilih WordPress karena ketika menggunakan domain dan hosting hadiah itu ‘mesin’ blogku menggunakan WordPress, dan aku merasa cukup nyaman menggunakannya waktu itu.
Dan sekarang, aku kembali pindah blog. Kembali pada Blogspot. Postingan-postingan di blog ini juga ku-eksport ke blog baru itu. Jadi kepada kawan-kawan yang selama ini setia mengunjungi blog ini, silakan selanjutnya mampir ke zianarmie.blogspot.com, itu pun jika kalian berkenan.
Sampai ketemu… Salam…

 

 

4 pemikiran pada “Hijrah ke ZianArmie.Blogspot.com

  1. oh, terblokir ya? blogku juga terblokir. aku juga harus pindah ke blogspot. tapi setelah aku berusaha ternyata akunku bisa dibalikin.
    aku juga ingin pindah ke blogspot sebab ada banyak buku tutorial ngeblog tapi gak ada tutorial wordpress.
    terus di blogspot bisa atur template apapun bebas bisa edit juga sedangkan di wordpress hanya bisa pilih sebagian. template yg dulu kusuka sekarang gak bisa dipakai lagi.
    blogspot bisa dipakai bisnis online tapi wordpress gak bisa.
    tapi akunku balik. banyak cerita di sana. banyak kenangan di wordpress buat aku nggak bisa ninggalin dia. jadi blogspot aku pakai bisnis sedangkan wordpress aku buat curhatan hati dan having fun. cerpen sastra: menulis ulang sejarah

  2. Assalaamu’alaikum wr.wb, Zian…

    Terima kasih atas pemakluman ini. Berhijrah itu bagus juga untuk mematangkan diri dan ide selain mengalami fasa baru yang tentunya mengujakan. Semoga sukses. Terus ke TKP. 🙂

Tinggalkan Balasan

