ICT USO Expo 2012: Urang Banua Menuju Indonesia Informatif

Pameran ICT USO EXPO 2012 yang rencana dibuka langsung oleh Menteri Komunikasi & Informasi, Tifatul Sembiring hari ini (7/11/2012). Serangkaian acara seperti talkshow, interaction games, music, exhibiton, anchor competition, photography siap memeriahkan ICT USO Expo 2012 di Gedung Sultan Suriansyah, Jl. Brigjend H. Hasan Basri, Banjarmasin, Kalimantan Selatan.
persiapan ict uso expo 2012 di gedung sultan suriansyah banjarmasin
Dari hasil penelusuran di lapangan, berbagai rutinitas persiapan telah jauh hari dilakukan pihak panitia pelaksana. Hal itu bisa dilihat dengan banyaknya spanduk, pamflet, poster hingga baliho terpasang di berbagai sudut kota Banjarmasin.

spanduk di handil banktibaliho di bundaran kayu tangispanduk di sma 5 banjarmasin sultan adampamflet

Agar informasi event ini lebih menjangkau masyarakat luas di Kalimantan Selatan, pihak panitia tak cukup hanya mengandalkan promosi via offline, tapi juga online.
Terlihat dalam beberapa minggu terakhir, panitia begitu aktif memanfaatkan jejaring sosial seperti Twitter dan Facebook untuk menginformasikan pelaksanaan ICT USO Expo 2012. Hal itu masih ditambah lagi dengan melibatkan Komunitas Blogger Kalimantan Selatan membuat panitia lebih siap mensukseskan event besar yang tentu saja memiliki arti tersendiri bagi perkembangan IT di Kalimantan Selatan ke depannya.
Ketua Komunitas Blogger Kalsel Kayuhbaimbai, Harie Insani Putra berharap ICT USO 2012 menjadi awal yang baik untuk langkah menuju masyarakat Indonesia yang informatif. “ICT USO diharapkan menjadi awal yang baik untuk mensukseskan masyarakat informatif di Kalsel. Dengan adanya event besar di bidang IT yang diprogramkan pemerintah pusat untuk Kalsel diharapkan juga menjadi komitmen Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota di Kalsel untuk mendukung kegiatan-kegiatan IT di Kalsel baik sifatnya terprogram melalui instansi terkait ataupun berupa dukungan kepada para pegiat IT di Kalsel, Tidak hanya Pemerintah Daerah, tapi juga perusahaan-perusahaan yang bergerak di bidang telekomunikasi,” ungkap Harie saat dihubungi zianxfly.wordpress.com via ponsel.
“Di Kalsel ini stakeholder di bidang IT cukup lengkap. Kalsel punya komunitas open source, blogger, Relawan TIK, Kaskus Regional Kalsel, Komunitas Overclock, Pegiat Internet Sehat dari ICT Watch, dan mereka semua tentunya siap membantu mewujudkan Urang Banua Menuju Indonesia Informatif jika diperlukan dan disosialisasikan dengan kerjasama yang baik,” imbuh Harie antusias dengan pelaksanaan ICT USO Expo 2012 Kalimantan Selatan.
Selain berbagai acara untuk mengisi ICT USO Expo 2012, Dishubkominfo Provinsi Kalimantan Selatan selaku panitia pelaksana juga melaksanakan lomba menulis di blog. Tentu saja event semacam ini sangat ditunggu oleh kawan-kawan blogger di Kalimantan Selatan. Event yang memiliki andil besar untuk menumbuhkan minat ngeblog dengan konten-konten berkualitas yang bermanfaat bagi dunia informasi di internet.
Entah disadari atau tidak, informasi tentang Kalsel sendiri masih begitu minim di internet. Entah itu konten berupa teks, foto, maupun video. Banyak informasi baik di sektor pariwisata, pendidikan, hukum, seni & budaya, ekonomi dan masih banyak lagi yang jika kita cari di internet, sebagian informasinya tidak ada, sebagian lagi tidak up to date. Peran blogger bisa mengisi kekosongan itu, bersama-sama dalam memperkaya informasi tentang Kalimantan selatan.
Semoga saja ICT USO Expo 2012 mencapai tujuannya, menjadi Indonesia informatif!

http://dishubkominfo.kalselprov.go.id

http://ictusoexpo2012.com

Iklan

10 pemikiran pada “ICT USO Expo 2012: Urang Banua Menuju Indonesia Informatif

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s