Tinggal Menunggu Hasil

Akhirnya, selesai juga tes itu. Tes yang memakan waktu seharian dan tentunya sukses membuat kepalaku pecah. Semua tes menggunakan LJK (Lembar Jawaban Komputer). Namanya yang cukup panjang (Zian Armie Wahyufi) menjadi masalah berat.
Pertama tes bakat stalastik, soalnya ada 71 buah dengan peraturan yang luar biasa runyam. Yang dites di sini ialah bahasa-bahasa plastik dan matematika. Waktunya sangat singkat.
Kedua tes akademik, jumlah soalnya 90. Di sana ada soal matematika, kewarganegaraan, ekonomi, serta geografi. Sampai sini, kepalaku sudah mulai retak.
Tes yang ketiga adalah tes bahasa Inggris. Soalnya 100! Semua soal berhasil kujawab dengan 100% asal-asalan. Dan kepalaku pecah. Secuil pun aku tidak paham soalnya, apalgi jawabannya!
Tes terakhir, tes kepesantrenan. Nah, di sinilah pecahan-pecahan kepalaku tersusun kembali. Ada 60 soal ditambah satu soal essai. Tidak ada sedikitpun kesulitan yang kuhadapi di sini, bahkan aku selesai sementara waktu masih 20 menit. Haha…
***
Sekarang aku tinggal menunggu bagaimana hasilnya nanti, sambil berdoa semoga saja lulus–meskipun hal itu sepertinya mustahil.

Iklan

4 pemikiran pada “Tinggal Menunggu Hasil

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s