Tugas Kita

Pendapatan daerah kita (Kalimantan Selatan), terutama ari bidang pariwisata, tentu tak bisa dibandingkan dengan daerah Bali. Karena memang, tempat-tempat wisata di Kal-Sel kalah menarik dengan di Bali, dan juga jumlahnya sedikit.
Namun tentu bukan berarti kita tak punya aset wisata yang menarik. Bila cermat, sebenarnya sangat banyak tempat-tempat di Kal-Sel yang bisa dijadikan objek wisata. Sayangnya, peran pemerintah sangat kurang dalam hal ini. Terbukti, banyak tempat wiata yag terbengkalai. Akses jalan untuk kesana pun sulit.
Selain itu, masyarakat luar, bahkan warga banua sendiri banyak yang kurang tahu akan tempat-tempat wisata tersebut. Kenapa? Jelas, karena memang tidak ada yang memberitahu.
Untuk masalah ini, maka kitalah, para blogger banua yang bisa ambil bagian untuk memperkenalkan lokasi-lokasi wisata yang kita ketahui atau pernah kita kunjungi kepada masyarakat, setidaknya kepada pengunjung blog kita.
Bukan cuma tentang pariwisata, kita juga punya ‘tugas’ untuk menyumbangkan pengetahuan kita tentang banua baik itu mengenai hasil produk daerah, kebudayaan, adat, berita, dan sebagainya.
Hal ini tentu lebih baik ketimbang hanya menuliskan curhat soal cemberutnya wajah sang pacar tadi siang.
Akur?

Iklan

9 pemikiran pada “Tugas Kita

  1. yap, betul…
    sgt setuju dengan kalimat “Hal ini tentu lebih baik ketimbang hanya menuliskan curhat soal cemberutnya wajah sang pacar tadi siang”
    selain itu kita juga harus menjaga untuk tidak mengotori obyek wisata tersebut.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s