Liburan Berakhir, Penjara Menanti

Hari ini aku baru saja menyadari, bahwa 40 hari adalah waktu yang sangat singkat. Dalam 40 hari, ternyata masih banyak rencanaku yang belum terlaksana. Parahnya lagi, dalam 40 hari aku tidak meninggalkan kesan baik sedikit pun di rumah.
Hari ini aku harus kembali lagi ke pesantrenku, Al Falah. Libur panjangku telah berakhir. Kini aku harus kembali berkutat dengan kitab dan peraturan. Itu juga berarti bahwa postingan di Blog ini pun tidak lagi sesering kemarin. Mungkin cuma satu minggu sekali saja lagi (mempostingnya sesudah shalat jum’at di mesjid). Tapi tetaplah jadi komentator di blog ini.
O ya, aku juga baru menyadari bahwa kehidupan sesungguhnya ialah di dunia nyata, bukan di dunia maya.

Iklan

38 pemikiran pada “Liburan Berakhir, Penjara Menanti

  1. betul bang…ketika saya punya waktu ol internet 12 jam sehari, seolah saya hidup di dunia maya. saya bahkan merasa punya kampung di sana. punya rumah alamat teman dll.

    sampai saya sadar, memang dunia nyata adalah hidup kita…

  2. zian harus lakukan dulu tugas utama.. sekarang mungkin terasa penjara, kelak akan jadi kenangan terindah.. isilah dengan hari-hari penuh semangat..

    dunia maya masih takkan hilang kemana.. tetap menunggu zian selesaikan tugas utama sebagai santri.. 😀

  3. @ Ithay
    Tidak suci kok.
    @ mbah jiwo
    Kehidupan nyatalah yang seharusnya diutamakan ya mas.
    @ nakjaDimande
    Terima kasih nasehatnya bunda, saya akan berusaha agar tugas utama saya terselesaikan dengan baik
    @ rony danuarta
    Mungkin kekurangan kata-kata.

  4. Sebulan sudah kita jalani Ramadhan bersama
    Malam penghujung hari yang indah ini
    Genderang Perang sudah di tabuh.
    Pekik Kemenangan dikumandangkan
    Alunan Nada Pengagungan dinyanyikan
    Suara Riang Gembira berkeliling kota
    Ramadhan dengan segala perniknya telah kita lewati bersama
    “Demi Masa sesungguhnya manusia itu merugi”
    Mudah mudahan Jerit kemenangan ada dalam diri kita semua
    Sebab tiadalah semua ini kecuali kembali kepada Fitrah Diri
    Mari bersama kita saling mensucikan diri menuju Illahi Robby
    Membersihkan diri melangkah menemukan diri sebenar diri
    Mulai menghampiri DIA tulus ikhlas karena CINTA
    Meraih keselarasan diri dalam Ketenangan Jiwa
    Bebenah dan jadikan momentum kemenangan ini
    Menjadi Manusia seutuhnya meliputi lahir bathin
    Dahulu datang putih suci bersih
    Mudah mudahan kembali suci putih bersih
    Tiada kata yang terungkap lagi
    Mari kita bersama menyambut hari yang FITRI
    Selamat Hari Raya Idul Fitri 1430 H
    Taqoba lallahu minnaa wa minkum
    Shiyamanaa wa shiyamakum
    Minal ‘aidin wal faizin
    Mohon maaf lahir dan batin
    Dari :
    ” Kang Boed Sekeluarga “
    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang
    ‘tuk Sahabat Sahabatkuku terchayaaaaaaaank
    I Love U fuuulllllllllllllllllllllllllllll

  5. Satu kata yang tiada tergantikan
    Kata MAAF nan tulus dan ikhlas
    Keluar dari lubuk hati terdalam
    Terselip khilaf dalam candaku,
    Tergores luka dalam tawaku,
    Terbelit pilu dalam tingkahku,
    Tersinggung rasa dalam bicaraku.
    Buruk laku tindak tandukku
    Hanya Harap dan MAAF terucap
    Mudah mudahan esok lebih baik
    Saat Hari Kemenangan telah tiba,
    Semoga diampuni salah dan dosa.
    Mari bersama bersihkan diri,
    Murnikan Jiwa dalam genggamanNYA
    sucikan keping hati di hari nan Fitri.
    Selamat Hari Raya Idul Fitri 1430 H
    Taqoba lallahu minnaa wa minkum
    Shiyamanaa wa shiyamakum
    Minal ‘aidin wal faizin
    Mohon maaf lahir dan batin
    Dari :
    “Kang Boed Sekeluarga”
    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang
    ‘tuk Sahabat Sahabatkuku terchayaaaaaaaank
    I Love U fuuullllllllllllllllllllll

  6. dunia maya hy sebuah kiasan, tapi jg bagian dr kehidupan nyata …
    dimn satu sama lain saling berkaitan
    ada kebaikan, dan ada juga keburukannya,

    INTInya ada di kuin …. dalam wadai untuk nang di makan setiap pagi …kwkwkwkw

  7. Ehm, penjara-penjara….
    Susah amat sih untuk bisa ikhlas masuk ke sana,sampai-sampai
    aku juga males ninggalin kampung halaman dan kembali ke penjara suci…!!

    Tapi ya begitulah sudah jalan yan harus kita tempuh sob.

  8. anggap aja hotel mas…khan di hotel tuh enak. walau banyak tp makannya enak-enak…walau mahalll sih 😛

    saiya jg anak asrama koq dlu..tp asrama SMA biasa bukan Pesantren…enak kok d asrama…paling yg ga enak tu makanannya + ributx

  9. Assalamu’alaikum,
    Menuntut ilmu adalah yang utama, carilah kenikmatan dalam apa yang dipelajari, lingkungan sekitar, temukan apa yang kita sukai dan yang dapat memacu semangat belajar, InsyaAllah dapat membantu. (hanya sekedar saran) (Dewi Yana)

  10. Nanti setelah kamu lulus dr Al Falah mk masa2 di Al Falah akan selalu kamu rindukan, & kenangan itu tidak akan pernah terulang, karena itu nikmatilah dg penuh semangat saat2 tahun terakhir di Al Falah, smg Allah selalu menolong..

  11. @ dyagnoz
    Jauh sekali perbedaannya.
    @ Dewi Yana
    Makasih sarannya ya.
    @ websmaster.info
    Lebih hebat dari penjara beneran mas.
    @ Wahidah
    Amiiin…
    @ cerita cinta
    Tergantung indivudunya mungkin.
    @ Huang
    Penjara apaan sih itu?
    @ dobleh yang malang
    makasih kunjungannya…
    @ morishige
    Habis pulkam ya?
    @ lara
    Semangat dong!
    @ shafrida
    Ih, kangen ya? hehe… Kabarku? sangat buruk!
    @ alamendah
    Semoga bisa.
    @ mandor tempe
    Betul sekali.
    @ lilliperry
    Benar.
    @ dobleh yang malang
    Buruk.
    @ barang aja
    Takurung banar nah.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s