Ramadhan Ini dan Lalu


Pertama aku mau mengucapkan selamat menjalankan semua ibadahnya di bulan Ramadhan ini. Mohon maaf jika selama ini aku banyak salah.
Sebagai seorang muslim yang belum terlalu jauh melenceng, aku sangat bersyukur bisa dipertemukan kembali dengan bulan penuh rahmat ini. Dan sebagai seorang santri yang masih punya iman, aku bertekad untuk berubah menjadi lebih baik di Ramadhan kali ini, selain karena ini Ramadhan yang terakhir aku mengemban profesi santri. Tapi nampaknya tekad tersebut hanyalah sebatas tekad, dalam artian tidak terlaksana sama sekali!
Sambil mengingat-ingat Ramadhan yang lalu, sepertinya memang ada beberapa perubahan yang terjadi antara Ramadhan tahun lalu dan tahun ini.
– Dulu aku masih keranjingan FS, jadinya setiap ada waktu aku selalu membuka FS-ku lewat HP. Namun sekarang aku sudah punya kekasih baru yang selalu menemaniku di kala lapar dan dahaga (sengaja digunakan istilah dahaga, bukan haus).
– Dulu HP-ku masih bisa dipakai internetan, sekarang tak bisa lagi dan tinggal menunggu detik-detik penghabisan.
– Sekarang acilku (tante) beserta keluarganya menetap di dekat rumahku, dan ini tentunya membawa pengaruh sosial sendiri di rumah.
– Libur Ramadhan yang lalu aku mati-matian (lebay) belajar HTML, JavaScript, dan CSS, sekarang aku harus matia-matian bikin majalah LITERASI, sebuah majalah proyek anak-anak FORUM PENA PESANTREN.
– Dulu masih malas shalat tarawih, sekarang lebih malas lagi.
– Dulu kakakku belum punya anak, baru kawin, sekarang waktuku banyak dihabiskan dengan “mahuan” anak perempuan beliau yang hobi sekali menangis.
– Dulu suka sekali nonton TV, apalagi saat menunggu berbuka, sekarang, hobiku hanya satu: tidur.
Dan itulah yang paling ingin kulakukan saat ini.

Iklan

24 pemikiran pada “Ramadhan Ini dan Lalu

  1. ndak dicari gurunya nih …hehehehehehe
    salam kenal dari balikpapan dan selamat tidur aja hahahahaaa
    semoga jangan tidur saaat dipondok ya

  2. [//]… zi, begini ceritanya bingung mau bilang apa soale kamu pasti tau banget hadits rasul yang bunyinya kira2 begini :jika hari ini lebih baik dari kemaren maka org yang beruntung, hari ini sama dengan kemaren maka org yang merugi, nah bila hari ini lebih buruk dari kemaren maka, org yang …. (isi sendiri ya ga tega nulisnya 😦 …[//]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s