Untung Yang Sial

Setiap hari Sabtu, aku biasanya membeli koran Radar Banjarmasin, karena pada hari Sabtu itu biasanya ada rubrik blogger yang dikelola oleh Komunitas Blogger Kayuh Baimbai, komunitas dimana aku bernaung dan telah memberiku banyak pelajaran. Berhubung aku tidak bisa keluar pondok, maka untuk bisa membeli koran Radar Banjarmasin tersebut aku menggunakan berbagai macam cara; mulai dari nitip dengan teman yang pulang pergi, sampai keluar sendiri dengan alasan yang kukarang-karang. Belum lagi apabila di kios korannya sudah habis. Pokoknya, penuh perjuangan.
Alasanku membeli koran tersebut, selain ingin tahu lebih jauh tentang blog dan Komunitas kayuh Baimbai, juga karena aku berharap postinganku ditetapkan sebagai Top Posting, meskipun aku sadar bahwa itu sungguh tak mungkin. Yang masih ada kemungkinan ialah, trik-trik bloggingku yang dimuat. Aku pun lalu mengirim dua tulisan tentang trik-trik blog, yaitu : Cara Mengganti Cursor, dan Memelihara Burung di Blog. Entah itu kapan, rasanya sudah lama.
Hari Kamis tadi, sepulang dari sekolah, aku berpapasan dengan temanku M. Noor.
“Zian, blog ikam masuk koran kah?”
“Hah, iya kah? Koran apa?”
Aku luar biasa terkejut.
“Koran Radar…”
“Yang hari apa? Sabtu tadi kah?”
Aku berapi-api.
“Iih. Iya ai kalo, aku kada tapi ingat jua. Blog ikam tu yang zianxfly tu iya lah?”
“Iih… iih… itu blogku. Tulisanku yang judulnya apa?”
Berbagai pertanyaan langsung bermunculan di kepalaku untuk mencari jawabannya.
“Cara mengganti cursor lawan cara memelihara burung di blog…”
Tak salah lagi, itu memang benar-benar postinganku!
“Mana korannya? Ada lah?”
“Naham, kadada. Aku mambaca wadah urang jua…”
“Oh, iya kah…”
Aku lalu berlari ke asrama. Tak sabar rasanya menceritakan KABAR GEMBIRA ini pada anak buahku.
Dan sebagai blogger ingusan yang masih dalam tahap belajar dewasa, aku juga tidak tahan untuk tidak menceritakannya di blog. Aku teramat senang.
Sayangnya, entah kenapa pada hari Sabtu itu aku malas beli koran. Melihat pun enggan. Padahal waktu itu aku berada di luar Pondok, karena masih dalam waktu izin bulanan. Mungkin karena rubrik blogger sudah jarang sekali nongol, jadinya aku malas. Sebab sering sekali aku kecewa mendapati tidak adanya rubrik blogger di hari Sabtu, padahal aku sudah susah payah memperoleh koran Radar Banjarmasin tersebut.
Dan sekarang, aku lebih kecewa lagi, karena, meskipun tulisanku masuk koran, aku tak bisa menunjukkannya pada orang lain, selain menceritakannya.
Itu saja, terima kasih karena sudah mau membaca kisah seorang blogger ingusan (tapi keren) ini.

Tinggalkan Balasan

